Mendengarkan Radio Ketinggalan Zaman Kata Siapa?

Sebagian berpendapat bahwa zaman sekarang mendengarkan radio sudah gak relevan, karena butuh headseat atau harus membawa radio kemanapun kita pergi, apakah benar seperti itu? Seiring berkembangnya zaman memang radio sudah mulai di tinggalkan, orang lebih seru dengan berselancar di medsosnya masing-masing namun apakah benar pernyataan bahwa mendengarkan radio ketinggalan zaman? Mari kita Simak lebih lanjut.

Radio merupakan salah satu media elektronik yang penggunaanya melibatkan gelombang elektromagnetik, memang pada awalnya hanya digunakan untuk mengirim pesan telegraf dengan menggunakan morse dalam kepentingan para tantara.

Seiring berkembangnya zaman, radio pun mulai dikenal dan di manfaatkan oleh masyarakat sebagai media elektronik yang mampu memberikan infromasi, dari alat inilah masyarakat bisa mendapatkan informasi dari berbagai penjuru. Walaupun zaman sekarang radio mulai tergeser oleh adanya media televisi dan media elektronik modern lainnya, radio masih tetap bisa dinikmati oleh para pendengar setianya bahkan semakin berkembang dan dapat di dengarkan melalui media internet seperti RadioQu Kuningan menghadirkan terobosan melalui aplikasinya yang bisa di nikmati oleh para pengguna handphone pintar (Smart phone) baik Android ataupun Ios.
Berikut adalah beberapa manfaat dari mendengarkan radio yang jarang di ketahui :

  1. Belajar Mendengarkan
    Mendengarkan adalah pelajaran penting dalam berkomunikasi, sehingga apa yang disampaikan bisa dicerna dan dipahami dengan baik dan menjadikan komunikasi berjalan dengan baik. Sama halnya dengan mendengarkan radio yang mengandalkan indra pendengaran kita dituntut untuk fokus dalam mendengarkan informasi yang sedang disampaikan.
  2. Menambah Wawasan
    Dengan mendengarkan radio wawasan kita akan bertambah, sebab di radio bukan hanya music saja yang kita dengarakan melaikan informasi, berita terkini, laporan cuaca, motivasi bahkan inspirasi. Oleh karena orang yang mendengarkan radio setiap hari wawasanya terus bertambah.
    Sebagai contoh Ketika mendengarkan RadioQu kuningan yang menghadirkan konten dakwah maka di dalamnya kita banyak sekali mendapatkan wawasan tentang ilmu agama islam sehingga bagi orang yang super sibuk dan tidak bisa keman-mana masih bisa menambah wawasan agamanya dengan mendengarkan RadioQu Kuningan.
  3. Memperbaiki Suana Hati
    Ketika suasana hati kurang baik mendengarkan radio bisa menjadi salah satu cara untuk mengubah suasana hati, karena berbagai macam program yang dihadirkan oleh radio terkadang mewakili suasana hati kita, dan memberikan motivasi, inspirasi ataupun musik-musik yang mengubah sauna hati kita menjadi lebih baik ditambah bila penyiarnya seru dan asik maka seolah sendiriannya kita ada yang menemani.
  4. Dapat Melakukan Pekerjaan yang lain
    Beda halnya dengan mononton televisi atau berselancar di media social kita tidak bisa melakukan pekerjaan yang lainya namun dengan mendengarkan radio kita bisa sambil melakukan aktifitas lainya dengan baik dan lancar karena media radio hanya berkaitan dengan indra pendengaran tidak mengganggu terhadap indra yang lainya.

Demikian beberapa manfaat dari mendengarkan radio, jadi kalau masih ada yang bilang mendengarkan radio ketinggalan zaman berarti dia belum pernah merasakan nyamannya dalam mendengarkan radio dan bertambahnya wawan serta dapat merubah suasana hati menjadi lebih baik lagi.

Klik

× Ada yang dapat kami bantu?