Pengelola Lahan Parkir Diwajibkan Memiliki Surat Izin Kegiatan Perparkiran

Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan melalui bidang prasarana dan perparkiran mulai mensosialisasikan penertiban dan perizinan pengelolaan lahan parkir baik sektor perorangan atau perusahaan.

Dalam sosialisasi Ketua bidang prasarana dan perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan M. Khadapi Mufti menuturkan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai pendataan terhadap lahan parkir berdasarkan Permen No. 12 Tahun 2022 yang diganti dengan Permen No. 13 Tahun 2023 tentang perizinan usaha berbasis elektronik sektor transfortasi.

M. Khadapi menambahkan bahwa diwajibkan bagi siapapun yang mengelola lahan perparkiran baik individu ataupun perusahaan mesti memiliki surat izin yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan adapun bila ditemukan adanya pengelolaan lahan parkir yang belum memiliki izin maka akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Tentu bagi yang ingin mengurusi perizinan tersebut nanti akan dibantu melalui Dinas Perhubungan bidang prasarana dan perparkiran dengan persyaratan foto copy KTP dan surat izin pengelolaan lahan parkir dari tempat usaha tersebut

Klik

× Ada yang dapat kami bantu?