R-TIK Ajararkan Pemahaman Dalam Berliterasi Digital

Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (R-TIK) Kabupaten Kuningan gelar kegiatan Literasi Digital pada bulan mei di 8 lokasi dengan sasaran siswa-siswi tingkat menengah atas dan mahasiswa perguruan tinggi.

Asep mahpudin selaku ketua komunitas R-TIK Kabupaten Kuningan menuturkan bahwa kegiatan tersebut berkerjsama dengan Kementrian Kominfo Indonesia guna meningkatkan pemahaman literasi digital yang baik.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut juga digelar di aula Masjid Al-Ghifari Jl. Paltungan Cisantana Kuningan pada Senin (20/05/2024) dan dilaknakan di 8 lokasi lain diantaranya di pondok pesantren Al Ikhlas Jambar, Al Mutazam, Khusnul Khotimah dan Binaul Ummah, untuk perguruan tingginya di STKIP Muhammadiyah, adapun di tingkat sekolah dilaksanakan di SMKN 2 Kuningan, SMK PGRI dan SMK Patriot Ciawigebang.

Asep Mahpudin menuturkan juga bahwa dalam literasi digital setidaknya ada 4 pondasi yang mesti dipahami diantaranya digital safety, etika berdigital, budaya digital dan skill di bidang digital.

Klik

× Ada yang dapat kami bantu?