Dokumentasi Maulid Akbar Al Bahjah Jamblang

Ringkasan Tausiyah :

  1. Abi Arif
    Semoga kita semua dilihat oleh Allah dengan pandangan rahmat dan semoga sampai juga kepada keluarga kita, Aamiin

Setiap umat Nabi dijamin syurga oleh Allah, kecuali yang tidak mau yaitu mereka yang melanggar perintah dari Allah SWT.

Setiap kita punya tanggung jawab baik untuk diri sendiri atau yang lainnya, jika kita ingin menjadi umat terbaik maka jadi bagian untuk mengajak kepada kebaikan dan melarang kemungkaran dengan apa yang kita bisa.

Seorang bapak yang menikahkan anak perempuannya, memang secara tanggung jawab orang tua telah selesai dan di alihkan kepada suaminya, namun tetap kewajiban sesama umat Nabi saling mengingatkan.

Kita harus peduli terhadap saudara di palestina, karena setiap kita mendoakan mereka para syuhada maka keberkahannya akan kembali kepada kita.

  1. K.H Abdul Kholiq
    Iman itu adalah cahaya dan hanya di titipkan dalam hati yang dicintai oleh Allah, maka mari kita bersyukur dan menjaga iman ini diantara caranya adalah mencintai hamba yang dicintai oleh Allah kepada para habaib serta yang lainnya.
  2. Habib Jamal Bin Thoha Ba’agil
    Pagi hari ini diperingati maulid Nabi sebagai bukti cinta dan syukur kepada Allah bahwa kita dijadikan umat Nabi yang karena beliaulah kita menjadi mayoritas penghuni syurga dan sebaik-baik umat.

Nabi Muhammad SAW kedudukannya lebih tinggi dari Nabi yang lainnya, orang yang taat kepada Nabi maka telah taat kepada Allah.

Kalau peringatan Maulid harus lebih rame dengan peringatan lainnya, karena dengan lahirnya nabi tersebar rahmat ke seluruh alam.

Jangan mengidolakan seseorang selain yang ada kaitannya dengan Nabi, karena dengan mengidolakan nabi kita harapkan untuk masuk syurga yang menjadi tempat keabadian kita.

Pelajari sosoknya Nabi, akhlaknya dan parasnya. Parasnya adalah seindah indah paras, apapun yang ada dalam diri Nabi suci dan tidak punya cacat sedikitpun.

Akhlaknya Nabi sangat mulia dan agung, ummat nabi nilai kemuliaan ada dalam akhlaknya, apapun kesingnya kalau tidak memiliki akhlak maka tidak mulia.

Kalau mau memasukkan anak ke pondok pesantren jangan lihat bangunannya tapi lihatlah kiainya, pastikan pendidikan pondok tersebut memiliki akhlak yang baik dan sanad yang jelas.

Kisah pada zaman nabi, ada seorang kafir yaitu abu mahduroh yang mengumandangkan adzan bilal dengan suara seperti kambing kemudian dipanggil oleh sahabat untuk di berikan pelajaran, abu mahduroh sangat takut, khawatir di bunuh, akan tetapi setelah di hadapkan ke Rasulullah SAW ia dipegang kepalanya lalu di doakan dan disanjung oleh nabi sehingga ia masuk islam karena akhlaknya Rasulullah SAW.

  1. Buya Yahya
    Berkumpulnya di tempat ini semoga menjadi saksi kelak di akhirat, bicara tentang baginda Nabi, beliau telah wafat, maka bagaimana kita sambung dengan Nabi melalui ummat Nabi.

Kisah Sayyidina Umar bin Khattab menurunkan talang yang pernah dipasang oleh Nabi bersama Sayyidina Abdullah bin Abbas, Sayyidina Umar menurunkan talang tersebut karena tidak tau bahwa itu dipasang oleh Nabi.

Kemudian di pasang kembali oleh Sayyidina Abdullah bin Abbas yang saat itu untuk memasangnya tidak ada tangga, dan Sayyidina Umarlah yang menjadi tangga tersebut dengan di injak pundaknya, Sayyidina Umar mau di injak pundaknya karena talang tersebut pernah di pasang oleh Nabi.

Kisah Imam Ahmad bin Hambal yang di rantai karena di dzalimi oleh pemerintah saat itu, kemudian saat Imam Ahmad ingin membalas di akhirat, beliau ingat bahwa pemerintahan saat itu pemimpinnya sambung nasab dengan Sayyidina Abdullah bin Abbas dan mengurungkan niatnya untuk membalas di akhirat.

Agar tidak mudah di adu domba maka ingat selalu bahwa ia adalah ummat Nabi, kepandaian untuk menjaga perasaan adalah akhlaknya Nabi.

Sebentar lagi masuk tahun politik “sanjung calon pilihan hatimu sesuai hatimu jangan caci calon pilihan orang lain.

Klik

× Ada yang dapat kami bantu?