Perbanyak Sholawat Dekatkan kita dengan Baginda Nabi Muhammad SAW.

Shalawat kepada Nabi termasuk perbuatan mulia dan sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan Allah SWT memerintahkan kepada orang beriman untuk memperbanyak shalawat kepada Nabi SAW. Hal itu sebagaimana tergambar dalam firman Allah:

إِنَّ اللَهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang beriman bershalawatlah untuk Nabi dan ucapkan salam kepada-Nya (memohon kepada Allah agar Nabi Muhammad diselamatkan)” (QS: al-Ahzab: 56)

Salah satu amalan yang baik di hari Jumat adalah membaca shalawat dan memperbanyaknya, fadilahnya adalah akan di dekatkan oleh Allah dengan baginda Nabi Muhammad SAW. pada hari kiamat nanti.

Sebagaimana hadist yang di riwayatkan oleh Imam Baihaqi :

أَكْثِرُوا عَلَىَّ مِنَ الصَّلاَةِ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ فَإِنَّ صَلاَةَ أُمَّتِى تُعْرَضُ عَلَىَّ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ ، فَمَنْ كَانَ أَكْثَرَهُمْ عَلَىَّ صَلاَةً كَانَ أَقْرَبَهُمْ مِنِّى مَنْزِلَةً

Artinya : “Perbanyaklah Sholawat kepadaku pada hari Jumat. Karena Sholawat ummatku akan diperlihatkan kepadaku pada setiap Jumat. Barang siapa yang banyak bersholawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku di hari kiamat nanti.” (H.R. Baihaqi)

Klik

× Ada yang dapat kami bantu?